Melayani Pembuatan Media Pengajaran Berbasis Multimedia

Memblokir Iklan dengan Adblock dan FlashBlock

Iklan menjadi bagian dari sebuah kemajuan bisnis yang berkembang saat ini. Kadang kala pengiklan kurang memperhatikan bentuk tayangan dan konten yang ingin disampaikan dengan media yang ada. Tentu semua orang akan merasa kurang nyaman dengan berbagai iklan yang ada, namun iklan adalah roh dari kegiatan sehari-hari baik di media cetak (Koran), media elektronika (TV, Radio) dan dunia maya (internet).
Khusus untuk iklan pada dunia maya (internet) bisa menyebabkan pengunjung bosan, juga membuat loading lebih lambat, dan bahkan ada yang membawa virus. Bagi pengguna awan tentu hal ini bias dianggap biasa, tetapi juga dapat menimbulkan efek negative yaitu tidak mau mengunjung situs tersebut yang menampilkan iklan yang mencul tiba-tiba atau istilahnya popup.
null Sebenarnya iklan jenis itu dapat diblokir dengan menggunakan addon bernama adBlock dan FlashBlock pada browser Mozilla Firefox. Untuk adBlock caranya adalah silahkan buka  http://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/adblock-plus, sedangkan untuk flashblock  di situs http://addons.mozilla.org/en-US/firefox/addons/flashblock.

Cara menrestartnya di Mozilla adalah dengan menutup kemudian membuka kembali Mozilla anda. Jika proses ini berjalan benar dan baik scara cara otomatis program sudah terintegrasi dalam Mozilla dan akan memblock jenis iklan yang sering melayang (popup). Sedangkan untuk addons Flashblock cara menginstallnya adalah sama dengan adblock, hanya kerjanya lebih spesifik akan memblokir iklan-iklan yang menggunakan script dan flash animasi.
nullPada dunia maya menjadi dunia baru bagi pengiklan karena terus bertambahnya pengguna internet. Iklan terus akan mengejar dan menerkam komunitas-komunitas yang muncul dengan berbagai cara termasuk iklan popup tadi. Yang menjengkelkan adalah iklan yang sulit dihindari yang menggunakan sript, flash, hyperlink, tak terkecuali Google yang terkenal iklan Google adsense-nya yang memang banyak menjanjikan dan banyak yang terbukti dapat mendatangkan dollar. Namun tentu masalah etik iklan di dunia maya akan dengan sendirinya, karena inti iklan tujuannya adalah menyaampaikan pesan untuk pengunjung. Jadi iklan harus dibuat dan ditayangkan semenarik mungkin untuk membuat pengunjung membaca dengan perasaan senang, dan tujuan dari iklan tersampaikan.
Sumber://dari Kedaulatan Rakyat, Senin, 4 Juli 2011, halaman 15.
Share:

1 komentar:

  1. Hello everyone! Great site! Does anyone know more sites on this topic?

    BalasHapus

Follow by Email

Label

Artikel (14) Belajar Media Kreatif (10) Media Pengajaran Interaktif (10) Media Pengajaran Kreatif (10) Media Pengajaran Multimedia (10) Pelatihan Mencipta Media (10) Software AudioVisual (8) Tutorial Media (6) Contoh Media (5) Data Workshop Media Pengajaran (5) Hasil Penelitian Media Pengajaran (3) Tempat Kegiatan Workshop (2) Akreditasi Madrasah (1) Akreditasi Sekolah (1) Attribution Theory in Classroom (1) BIMTEK PTK (1) Belajar Kreatif Mediatama Ngajnuk (1) Belajar Kreatif Mediatama Tulungagung (1) Belajar kreatif Tuban (1) Bimbel Les Skolastik (1) Bimbel TPS SBMPTN (1) Jadwal Kegian BKM (1) Kegiatan Belajar kreatif Ngawi (1) Kegiatan Bimbtek PTK (1) Kontak Belajar Kreatif Mediatama (1) Les Baca (1) Les Calistung (1) Les TPA SBMPTN (1) Lokasi Kegiatan Belajar Kreatif (1) M.Pd (1) Media Belajar Kreatif (1) Pelatihan Media Tulungagung (1) Pembuat Media Belajar di Trenggalek (1) Pembuatan Media Negara (1) Pengajaran Efektif (1) Privat Bimbel SBMPTN (1) Psikologi daya rekat (1) Seminar Media Belajar Negara (1) Seminar Media Belajar Ngajuk (1) Seminar di Ngawi (1) Seminar di Tulungagung (1) Tempat Privat SBMPTN (1) Workshop Belajar Kreatif Negara (1) Workshop Media Belajar Ngajuk (1) Workshop Media Belajar Ngawi (1) Workshop Media Belajar Tuban (1) Workshop Media Tulungagung (1) Workshop di Trenggalek (1) Yoko Rimi (1) academic motivation (1) adblock iklan (1) akreditasi online (1) akreditasi sekolah madrasah (1) anggaran pendidikan (1) bap (1) domain internet (1) domain nama negara (1) flashblock iklan (1) ikatan sosial rakyat (1) jenis media pengajaran (1) keunggulan rsbi (1) kritik mendidik (1) kualitas pendidikan (1) kualitas rsbi (1) kurikulum pendidikan (1) major learning problem (1) media pendidikan (1) media pengajaran (1) mru (1) pendidikan dari kiritk (1) pendidikan kartini (1) pendidikan liberal (1) pendidikan rsbi (1) power tools (1) power tools lite (1) proses akreditasi online (1) recopy file (1) rsbi mahal (1) sejarah media pengajaran (1) sekolah rsbi (1) sense of completion (1) sifat media pengajaran (1) teracopy (1)

Artikel Media

GAMBAR ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR

GAMBAR ANIMASI SEBAGAI MEDIA PEMBELAJARAN IPS DI SEKOLAH DASAR Zulaikhah Zulaikhah   Abstract   Abstrak Media gambar animasi yang berupa fil...